Home / Box Office / Review Cinema Fast & Furious Indo Xxi Hobbs & Shaw (2019)

Review Cinema Fast & Furious Indo Xxi Hobbs & Shaw (2019)

daffodil
Kamis, 23 Juli 2020

Bagi para pecinta Film Fast & Furious pasti selalu menanti dan berharap sang produser akan merilis seri-seri baru setiap tahunnya. seperti pada tahun ini, penantian para pecinta FF termasuk diriku ini sedikit terobati. Jelas saja tidak bisa terobati 100%, karena dalam Cinema Fast & Furious Indo Xxi “Hobbs & Shaw”, adegan cars action dipangkas sebanyak 75%. antusias kami para pecinta drifter dan “Cars Action” memang sedikit menurun, namun tidak mengubah rasa penasaran kami melihat 2 aktor kawakan FF yang menjadi musuh bebuyutan harus beraksi bersama.

Walaupun tidak banyak memamerkan adegan Cars Action seperti pada seri-seri sebelumnya, namun di film ini kita berhasil terpukau dan dapat menikmati sentuhan drama dan romans. benar-benar dengan perubahan alur dan adegan yang cukup drastic dibanding seri sebelumnya, di film ini kita tetap menemukan pesan moral yang cukup menyentuh hati dan menyadarkan pikiran kita.

Terdapat kejutan di awal film, ia adalah Ryan Reynolds. Seorang anggota CIA yang selalu menganggap Hobbs sebagai teman baiknya. Gaya kocaknya sangat terlihat di film ini, begitu lucu dan sering memberikan jawaban yang asal-asalan. Kehadiran Ryan Reynolds di film Fast & Furious Presents : Hobbs & Shaw merupakan salah satu trik cerdas untuk mempromosikan film ini. Bukan hal yang mustahil bila ada cerita-cerita baru yang bisa dikembangkan.

Pusat Bioskop - Nonton Film Hobbs & Shaw Gratis
Pusat Bioskop – Nonton Film Hobbs & Shaw Gratis

Sedikit cuplikan dalam Film Fast And Furious: Hobbs and Shaw

Masalah keluarga yang tak kelar hingga puluhan tahun, hal ini yang membuat pusing Deckard Shaw (Jason Statham). Ibunya (Helen Miren) masuk penjara karena kasus penipuan. Di lain pihak, adiknya Hattie Shaw (Vanessa Kirby) yang bekerja untuk MI-6 sudah tidak percaya lagi kepada Shaw. Keluarga yang sangat berantakan membuat Shaw memiliki tanggung jawab yang besar. Apalagi sang adik, Hattie sedang terkena masalah. Ia harus berurusan dengan Brixton, seseorang yang mengakui dirinya sebagai “Black Superman”. Brixton ingin menjadi perwakilan manusia yang berevolusi dengan zat-zat biologis dan teknologi. Shaw tidak akan bisa mengalahkan Brixton yang mengincar adiknya. Seseorang dari Amerika datang untuk membantu, dia bernama Luke Hobbs. Si kepala botak besar yang juga ahli perusak. Ia adalah anggota DSS, satuan khusus yang bertanggung jawab dalam menangani kejahatan-kejahatan yang selama ini tidak tereksplorasi. Sejak jaman dahulu kala, Luke Hobbs dan Deckard Shaw tak pernah bisa akur.

Baca Juga : Info Film Fast & Furious Presents : Hobbs & Shaw

Gaya Deckard Shaw yang anggun namun arogan khas Inggris selalu jadi pilihan saat ia mengemban tugas atau melaksanakan misi. Pembawaannya lebih tenang dan kalem ketika menghadapi penjahat. Sementara Luke Hobbs dinilai ceroboh dan lebih menggemari gaya yang brutal. Apa pun yang ada di sekelilingnya pasti bisa rusak parah, bahkan jadi lebih mengerikan. Ia tidak peduli, gaya khas koboi Amerikanya. Ibaratnya Shaw adalah orang yang mengalirkan alunan musik ala Mozart, sedangkan Hobbs adalah musik metal dalam menumpas kejahatan. Kini, mereka berdua terpaksa  bersatu untuk menemukan Hattie, seorang agen rahasia yang telah dituduh mencuri virus biologis yang sedang diincar Brixton. Dapatkah mereka berdua melawan ego masing-masing untuk berkolaborasi? Hanya dapat terjawab jika kamu Nonton film Fast and Furious Present: Hobbs & Shaw ini secara langsung.

Adegan Action yang Tetap ada Dalam Cinema Fast & Furious Indo Xxi

David Leitch sebagai sutradara tetap menghadirkan berbagai adegan action di film Fast & Furious Presents : Hobbs & Shaw ini. Nyaris tiga per empat bagian dari film tersebut dipenuhi dengan adegan-adegan action yang berkualitas. Semuanya tergambarkan dengan karakter Shaw yang diperankan Jason Statham dan karakter Hobbs yang dibawakan oleh Dwayne Johnson. Tidak hanya itu, karakter Brixton (Idris Elba) dan Hattie (Vanessa Kirby) juga sangat memukau dalam memainkan setiap laga aksi di dalam film ini. Chemistry mereka dalam membawakan peran masing-masing begitu kuat.

Hal lain yang juga tidak ditinggalkan dari ciri khas Cinema Fast & Furious Indo Xxi adalah bagaimana aksi kejar-kejaran yang terjadi. Memang tak sepenuhnya persis, tapi penempatan alur cerita yang tepat membuat aksi kebut-kebutan ini terasa sangat krusial. Mulai dari mobil keren McLaren yang dibawakan oleh Shaw dengan memukau hingga mobil rongsokan yang telah dimodifikasi ditampilkan dalam adegan-adegan yang membuat kita tetap berfikir bahwa seri Hobss & Shaw masih dalam Identitas Film Fast and Furious.

Pusat Bioskop - Cinema Fast & Furious indo xxi
Pusat Bioskop – Cinema Fast & Furious indo xxi

Pesan yang dapat dipetik dari Fast and Furious Present: Hobbs & Shaw

  • Sampai kapanpun, hubungan darah tak akan dapat dipisahkan

benar istilah darah lebih kental dari air yang mengalir. dapat direpresentasikan oleh Shaw dan Hattie, dua orang kakak beradik yang sempat terpisah dan mementingkan ego masing-masing, dapat mengalah dan luluh karena ikatan batin dan demi Ibu mereka. seakan tak mampun untuk memusuhi saudara sendiri, karena seburuk-buruknya kelakuan saudaramu, sampai kapanpun Ia tetap akan menjadi Saudaramu apapun yang terjadi.

  • Keluarga adalah tempat berpulang terakhir

terdapat adegan yang cukup menyayat hati di Film ini. hal yang cukup mengharukan karena pada akhirnya Hobbs bertemu Ibu dan saudaranya setelah puluhan tahun ia meninggalkan kampung halamannya “SAMOA”. Kamu akan tersendutuh melihat seorang Hobs yang kekar mengerikan ternyata begitu saying dengan ibunya dan memilih pulang ke kampong halamannya yang dianggap aman dan dapat memberikan power dalam pertarungannya.

  • The Power of Emak-Emak akan mengalahkan Anak Laki-laki sehebat apa pun.

Sempat bersteru dengan saudara kandungnya, Hobbs hampir tidak diterima oleh keluarga besarnya dan hendak diusir dari Samoa. akan tetapi, kekuatan seorang Big Mommy yang nyentrik dapat mengalahkan para lelaki kekar nan mengerikan. Walaupun Hobbs dan saudaranya bertubuh besar dan kekar, namun mereka langsung ciut ketika dibentak dan diperintahkan oleh sang Ibu.

1-10. Nilai berapa ya yang Cocok untuk Film Ini?

Langsung saja, tanpa basa-basi, aku beri nilai 9/10 untuk Film Fast and Furious Present: Hobbs and Shaw. over All, sang produser lagi-lagi berhasil menampilkan Fast and Furious sebagai film action yang tidak monoton dan antimainstream. setiap seri selalu memberikan oerubahan dan menyisipkan cerita yang sarat akan makna serta moral. jadi, untuk kalian yang belum sempat nonton Fast and Furious Present: Hobbs and Shaw, segeralah untuk menyisihkan waktu kalian agar sempat menikmati adegan Epik dari Hobbs and Shaw. Selamat menyaksikan, Film ini ya kawan-kawanku.