Home / Box Office / Review Film The Addams Family (2019)

Review Film The Addams Family (2019)

daffodil
Kamis, 10 September 2020

The Addams Family

5.8

Animation, Comedy, Family, Fantasy, Horror

2019-10-11

87 min

Keluarga aneh dan menyeramkan, namun sebenarnya baik hati dan lucu. itulah yang dapat menjelaskan tentang Review Film The Addams Family, keluarga kecil yang kompak dan seru. The Addams Family menceritakan tentang keluarga janggal yang mengundang tawa. Gomez (Oscar Isaac) dan Morticia Addams (Charlize Theron) diburu oleh masyarakat setelah mereka melangsungkan pernikahan. Mereka berdua dan seluruh keluarganya dianggap monster dan dinilai aneh, sehingga membuat mereka melarikan diri dan harus mencari tempat tinggal baru. Memulai kehidupan baru, Gomez dan Morticia akhirnya menemukan rumah besar tak berpenghuni di atas bukit. Rumah itu dahulunya rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan, namun sangat nyaman bagi mereka sebagai keluarga baru.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua pun dianugerahi dua orang anak. Wednesday (Chloe Grace Moretz), anak perempuan pertama mereka yang berwajah muram dengan gaya rambut dikepang dan gemar bermain busur panah. Lalu anak kedua mereka, Pugsley (Finn Wolfhard), seorang anak laki-laki dengan kaos garis-garis dan gemar bermain bahan peledak. Mereka belajar sepanjang hari di rumah tersebut dan tak menyentuh dunia luar. Gomez dan Morticia sangat trauma dengan orang-orang yang jahat terhadap mereka. Namun keadaan berubah saat seorang presenter TV bernama Margaux Needler (Allison Janney) menemukan rumah mereka dan berniat untuk merenovasinya, namun ditolak. Margaux merasa rumah keluarga Addams merusak komunitas “Assimilation” yang ia buat dan menyiapkan rencana lain untuk mereka. Sementara itu Pugsley harus menghadapi tradisi Marzuka yang membuatnya cemas, dan Wednesday yang mulai penasaran dengan dunia luar.

Setting Film pada Review Film The Addams Family

Pusat Bioskop - Review Film The Addams Family
Pusat Bioskop – Review Film The Addams Family

Cerita The Addams Family menggunakan setting jaman “Now”, dimana  sudah ada teknologi canggih komputer dan smartphone. Karakter Wednesday yang paling menyita perhatian, wajahnya yang datar dan terlihat dingin menghadapi semuanya. Ketika dirinya masuk hari pertama di sekolah umum, aksinya melawan para pembully begitu janggal tapi keren. Film ini memiliki pesan yang tersirat, mulai dari perlindungan keluarga dalam menghadapi berbagai masalah, tetangga, sampai pesan tak mengapa jika menjadi seseorang yang berbeda. Meskipun mereka seperti monster tidak berarti jahat, mereka juga sama seperti keluarga lain pada umumunya.

Download