Home / Box Office / Review Jujur Setelah Streaming Film Maleficent : Mistress of Evil (2019)

Review Jujur Setelah Streaming Film Maleficent : Mistress of Evil (2019)

daffodil
Senin, 06 Juli 2020

Peri cantik yang menakjubkan. Begitulah sebutan yang cocok untuk Maleficent. Atau kalian punya sebutan lain untuk Maleficent? Mungkin peri cantik bertanduk dan bersayap? Bisa juga sih. Sebagai pecinta film disney, kali ini aku mau review setelah streaming film maleficent. Ini merupakan sekuel dari Maleficent 2014. Kalian pastinya udah nonton donk?

Ini memang film yang paling ditunggu-tunggu, khususnya buat kamu para pecinta fillm disney. Memang benar kata banyak orang, “Disney was never diappointed you”. Film yang disutradarai oleh Joachim Ronning dan ditulis oleh Linda Woolverton ini sukses memikat hati para penonton. Tak hanya itu saja, karakter Si peri bertanduk (Angelina Jolie) di sini juga sangat maksimal dan sangat mempesona.

Sekilas Tentang Film Maleficent : Mistress of Evil

Kalian yang udah nonton Maleficent 2014 pastinya masih ingat dengan Aurora (Elle Fanning) yang akhirnya menjadi Ratu di Moors. Kerajaan Moors memang beda karena penghuninya adalah para peri. Meski begitu Aurora sangat senang tinggal di Moors. Hingga akhirnya Maleficent meminta Aurora untuk tinggal di Moors dan menjadikannya seorang putri. Dan akhirnya Moors dipimpin oleh Seorang putri yang berasal dari manusia.

Di sekuel yang kedua ini, rupanya ada beberapa konflik yang membuat Aurora berseteru dengan Ibu Peri yang tidak lain adalah Melficent. Di film ini Aurora akhirnya dipinang oleh Prince Philips (Harris Dickinsen) yang merupakan putra dari Raja John ( Robert Lindsay ) dari kerajaan Ulstead. Rupanya pernikahan mereka tidak disetujui oleh sang Ibu Peri.

Saking sayangnya dengan Aurora, akhirnya Maleficent bersedia datang ke istana Ulstead untuk makan malam dan membicarakan pernikahan mereka. Pertemuan ini ternyata membuat Maleficent menahan amarah lantaran Ratu Ingrith (Michelle Pfeiffer) sang ibu dari Prince Philips kembali mengungkit-ungkit tentang masa lalu Maleficent yang pernah mengutuk seorang anak perempuan, yang tidak lain adalah Aurora.

Seakan tak kuat menahan Amarah, akhirnya Maleficent mengacaukan makan malam tersebut. Kejadian ini juga mengakibatkan sang raja meninggal. Semua seolah menyalahkan Maleficent karena telah menggunakan sihirnya untuk membunuh sang raja. Bahkan Aurora juga percaya kalau itu adalah ulah Ibu peri yang selama ini telah menjaganya.

Seolah lengah karena Aurora pun juga tidak percaya lagi padanya, akhirnya Maleficent tertembak peluru besi hingga membuatnya jatuh ke dalam lautan. Tapi di sini ternyata muncul sosok yang mirip dengan bangsa peri yang mirip dengan Maleficent dan menyelamatkannya.

Siapakah sosok tersebut? Ternyata mereka adalah kaum Fey. Di sini kamu bakalan kagum banget sama negri bangsa peri yang ternyata semua bertanduk mirip dengan Maleficent. Dan kehidupan mereka sangat tentram seolah bersembunyi dari Manusia. Salah satu kaum Fey yang menyelamatkan Maleficent adalah Conall (Chiwetell Ejifor). Conall akhirnya menceritakan sejarah kaum Fey yang ternyata sangat menginginkan peperangan dengan manusia.

Pusat Bioskop - Review Jujur Setelah Streaming Film Maleficent : Mistress of Evil (2019)
Pusat Bioskop – Maleficent Mistress Of Evil

Efek Visual Yang Bikin Kagum

Garapan produser Walt Disney Picures memang tak pernah mengecewakan. Setiap nonton film disney memang tak pernah berhenti kagum. Visualnya sangat bagus sehingga saat streaming film Maleficent ini nampak seperti nyata. Bahkan aku seolah dibawa masuk ke dalam dunia fantasy yang nyata.

Moors dibuat sangat epik dengan peri-peri yang menggemaskan. Semua makhluk yang ada di Moors tampak nyata. Apalagi tingkah 3 peri kecil nan  imut yang dulunya adalah pengasuh Aurora saat diasingkan ayahnya karena sebuah kutukan yang membuatnya justru dekat dengan Ibu peri bertanduk yang cantik yang tidak lain adalah Maleficent.

Di sini kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya tepat tinggal para kaum Fey. Seolah memang nyata adanya. Efek visualnya sangatlah nyata. Karakter Maleficent di sini juga sangat kuat. Sejauh ini masih menjadi peran utama paling memikat. Meski di sini dia perang dengan queen Ingrith, namun pesona peri bertanduk ini memang benar-benar bagus.

Karakter peri jahat yang diperankan oleh Angelina Jolie ini memang menarik. Di satu sisi memang terlihat kalau dia merupakan peri pelindung Moors yang harus melindungi bangsanya dari kejahatan manusia. Tapi di sisi lain dia adalah seorang Ibu dari anak manusia. Di sinilah uniknya film ini, karakter Maleficent benar-benar diuji. Apalagi dia juga sangat baik terhadap Diaval (Sam Riley) yang setia mengabdi kepadanya.

Pesan Yang Dapat Diambil Setelah Streaming Film Maleficent

Setiap film selalu memberikan pesan moral yang terselit. Entah itu banyak yang sadar atau tidak. Film Maleficent ini juga meninggalkan pesan moral bagi yang sudah menontonnya. Pesan moralnya antara lain;

Orang jahat bisa luluh dengan kebaikan hati

Sejahat-jahatnya orang pasti akan luluh jika dibalas dengan kebaikan hati dan kerendahan jiwa. Seperti halnya Maleficent yang sebenarnya adalah pelindung Moors dan memiliki rasa benci terhadap manusia. Tapi dia akhirnya luluh dengan keceriaan dan kebaikan hati Aurora. Hingga akhirnya menjadi Ibu peri yang baik.

Sama halnya dengan manusia. Saat mereka jahat dengan kita. Sebaiknya jangan langsung dibalas dengan kejahatan. Kalau kita membalas sikap jahatnya, ini tidak akan selesai dan akhirnya akan memunculkan rasa benci yang bertubi-tubi. Ada kalanya kita harus membalas api dengan air yang menyegarkan agar tercipta suasana yang kembali dingin.

Tidak semua cinta harus ada konsekensinya

Mungkin di film ini Maleficent tidak setuju adanya ikatan cinta antara Aurora dan Prince Philip. Dia selalu berfikir bahwa cinta sejati itu tidak ada. Yang ada hanyalah konsekuensi belaka. Tapi akhirnya kisah cinta Aurora dan Philip membuktikan kalau cinta tidak harus ada konsekuensi karena cinta sejati adalah ketika dua orang saling menginginkan untuk menjalani jenjang yang lebih sakral, yaitu pernikahan.

Damai itu Indah

Manusia dan peri memang bertolak belakang. Bahkan jika terjadi perang di antara kedua bangsa tersebut justru banyak korban yang berjatuhan. Untuk berdamai dengan orang lain memang harus ada yang mengalah. Di sini Price Philips sangat bijak karena dia yang menginginkan perdamaian sehingga Moors dan Ulstead akhirnya bersatu. Peri-peri dan manusia akhirnya bisa hidup berdampingan tanpa ada celah karena damai itu indah.

Pusat Bioskop - Review Maleficent Mistress Of Evil
Pusat Bioskop – Review Maleficent Mistress Of Evil

Berapa Rating Yang Cocok Untuk Film Maleficent?

Semua orang pastinya punya penilaian tersendiri dari film yang mereka tonton donk. Untuk film ini aku kasih 8 dari 10. Menurut aku, kalian yang suka genre fantasy ini wajib banget buat streaming film Maleficent : Mistress of Evil. Setiap alurnya akan membawamu seolah menikmati suasana  kerajaan Moors. Belum lagi pada scene yang memperlihatkan tempat tinggal kaum Fey yang begitu fantastik.

Mengapa aku kasih nilai 8? Karena menurutku di sini aura sang ratu Ingrith kurang maksimal. Sebagai orang yang duel dengan Maleficent, seharusnya karakter ratu Ingrith bisa mengimbangi aura Malecifent yang sangat kuat. Itulah yang menurutku terlihat njomplang banget.

Bagi yang udah nonton sekual pertama Maleficent, pasti nggak bakal nyangka kalau si cantik peri bertanduk ternyata punya banyak saudara yang tak lain adalah kaum Fey. Kemunculan kaum Fey di sekual kedua ini memang menjadi kejutan tersendiri bagi yang sudah lama menantikan keluarnya film ini.

Begitulah ulasan film Maleficent: Mistress of Evil. So far sih oke banget. Kamu yang pingin “main-main” ke kerajaan Moors wajib banget nonton film yang berdusari 118 menit ini. Mumpung masih tayang di bioskop nih. Ayok ajak temen-temenmu main ke Moors dan ketemu sama 3 peri kecil si pengasuh Aura saat masih bayi.