Home / Box Office / Review Setelah Streaming Film Zombieland Double Tap (2019)

Review Setelah Streaming Film Zombieland Double Tap (2019)

daffodil
Selasa, 14 Juli 2020

Film Zombieland ternyata tidak seseram seperti judulnya. Setelah sukses dengan zombieland pertama yang rilis sepuluh tahun lalu, Columbia Pictures nampaknya kembali merilis film Zombieland: Double Tap di tahun ini. Buat kamu yang udah streaming film Zombieland tahun 2009, pasti sudah bisa menemukan perbedaannya. Kalau yang Zombieland 2009 lebih fokus pada empat karakter yang sedang bertahan hidup dari wabah zombie yang menyerang Amerika Serikat. Lalu bagaimana dengan Zombieland Double tap yang tayang tahun 2019 ini?

Sekilas Tentang Streaming Film Zombieland : Double Tap : 2019

Rasanya sudah 10 tahun kita menikmati lagi streaming film Zombieland. Dalam film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer ini lebih fokus pada bagaimana empat karakter yang ditonjolkan pada film zombieland 2009 telah menjadi keluarga disfungsional yang memiliki dinamikanya sendiri. Empat pemain yang paling ditonjolkan dalm film ini adalah Columbus (Jesse Einsenberg), Tahhahassee (Woody Harrelson), Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin). Masing-masing dari mereka memiliki karakter yang unik.

Buat kamu yang udah nonton film Zombieland tahun 2009, tentu rasanya tidak asing dengan para pemainnya karena memang masih pemain yang sama. Ke empat pemain tersebut bahkan sudah terbiasa diserang oleh zombie, entah itu serangan membabi buta yang disertai gigitan zombie. Namun mereka masih bisa melewatinya.

Lari dari kejaran Zombie ternyata membuat mereka lelah hingga akhirnya mereka tinggal di White House yaitu istana kepresidenan Amerika Serikat . Tempat ini memang lebih aman dari kejaran zombie. Setidaknya bisa dijadikan tempat tinggal untuk sementara, paling tidak dari kejaran zombie. Meski tempatnya tergolong aman, namun Little Rock merasa tidak betah dan memutuskan terus berkelana. Akhirnya Wichita pun ikut dengan Little Rock dan pergi tanpa sepengetahuan Tallahassee dan Columbus.

Keputusan Wichita dalam mengikuti Little Rock nampaknya sia-sia karena di pertengahan jalan mereka bertemu dengan seorang musisi yaitu Bekeley (Avan Jogia). Hal ini karena Little Rock akhirnya jatuh hati dengan Berkeley dan meninggalkan Wichita. Melihat Litte Rock yang terkena rayuan Berkeley dan meninggalkannya, akhirnya Wichita memutuskan untuk kembali ke White House untuk menemui Tallahassee dan Columbus. Sayangnya perjalanannya tidak mulus karena ia sudah dihadang Zombie yang kali ini ternyata lebih berbahaya dibanding sebelumnya.

Sejak pertama mulai memang terasa tidak ada bedanya dengan film Zombieland 2009 karena karakter pemainnya masih sangat kental. Akan tetapi di sini kamu bakalan dibikin bengong sama gambaran zombie yang ikut berevolusi. Setidaknya ada beberapa zombie yang kemudian harus bertarung dengan para manusia.

Pusat Bioskop - Streaming Film Zombieland Double tap (2019)
Pusat Bioskop – Streaming Film Zombieland Double tap (2019)

Ciri Khas Epik di Film Zombieland (2019)

Film ini memiliki ciri khas tersendiri. Hal ini diperlihatkan deretan aturan hidup dan bagaimana cara mengatasi zombie. Ciri khas lain yang dihadirkan dalam film Zombieland Double Tap ini juga tentang selera humor yang khas Amerika banget. Meski kadang tampak aneh, namun berhasil membuat penonton tertawa ngakak. Bahkan menurutku sih, film ini tidak terlalu menonjolkan sisi Zombie karena lebih ke sisi khas pada film ini. Kamu yang sudah nonton juga pasti paham dengan ciri khas yang dimaksud.

Munculnya Karakter Baru Yang Sangat Kuat

kemunculan karakter baru yang sangat kuat di sini bukan berarti kuat dalam melawan Zombie tapi lebih menunjukkan sisi yang kuat saat memerankannya. Kamu pastinya masih ingat dengan munculnya Berkeley (Avan Jogia ), Madison (Zoey Deutch)  dan Nevada (Rosario Dawson). Munculnya karakter tersebut membuat film ini semakin seimbang.

Sebut saja si Berkeley yang misterius, Nevada yang selalu curiga dan Madison yang memiliki karakter ceria sehingga bisa menginbangi ketegangan di beberapa adegan. Ketiga karakter baru itu seolah mensukseskan Plot Twist yang dilakukan oleh sang penulis cerita.

Visual dan Audio

Saat pertama nonton film Zombieland online, mungkin aku bakalan mikir kalau efek visual dan audionya akan sangat tajam. Namun ternyata pada adegan tembak  menembak dan proses pembantaian zombie memang sangat kejam namun tidak termasuk dalam kategori yang sadis. Film ini cukup membuat ekspetasi yang berlebihan bagi para penonton. Tapi untuk efek ledakannya sangat bagus dan mampu menghidupkan adegan action di film ini.

Selain itu, beberapa properti yang digunakan di film ini juga sangat unik.  Mungkin di beberapa bagian terlihat agak lebay sih. Tapi semua itu demi menghasilkan adegan yang sukses memicu adrenalin. Belum lagi efek audionya yang melatari di setiap adegan menegangkan, menurutku sih cukup bagus. Namun kalau untuk make up zombie aku rasa kurang ekstrim. Sepertinya kurang seram.

 Pusat Bioskop - Film Zombieland Double tap (2019)
Pusat Bioskop – Film Zombieland Double tap (2019)

Menariknya Karakter Madison

Ada yang menonjol ketika nonton film Zombieland gratis yaitu si blonde Madison. Gadis cantik ini memang selalu bikin orang geleng-geleng. Di sini dia memiliki karakter yang cuek. Ia juga memiliki prinsip yang oke dalam hidupnya, yaitu tidak terlalu mempermasalahkan masalah. Intinya, dia menjalani hidup dengan motto “Sekarang ya sekarang besok ya besok”. Begitulah Madison.

Tingkahnya juga kadang konyol. Ia juga digambarkan sangat klise. Penampilannya yang serba pink blink-blink mulai dari tas jinjing, koper, baju, alat make up membuatnya mampu mewarnai karakter utamanya yang cenderung polos.

Karakter Madison seolah mampu menjadi penyegar. Apalagi ketika melihat gesturnya saat memperkenalkan diri dengan gayanya yang sok asyik,  tentu selalu mengundang tawa. Kehadiran Sosok Madison memang mampu menjadi angin segar di film ini. Selain itu, karakter Madison di sini juga dibuat kurang pintar. Hal tersebut bisa dilihat saat ia mengobrol dengan Wichita di mobil, terlihat beberapa kali Wichita mengernyitkan dahi karena obrolan yang tidak nyambung dengan Madison.

Pesan Tersembunyi Dari Film Zombieland Double Tap 2019

Selama nonton film ini aku memang kagum dengan karakter Madison. Kehadirannya seolah membawa Stereotip “Dumb Blonde” dengan karakteristik valley girl ini memang terlihat lebay tapi juga menarik. Kehadirannya justru mampu memgalahkan karakter utamanya.

Film ini memberi pesan moral singkat yaitu, hidup sekali jangan dibuat ribet. Urusan hari ini ya hari ini, sedangkan urusan besok ya besok. Sebenarnya ini adalah sebuah pesan tersembunyi bagi orang-orang yang terlalu ribet dengan hidupnya. Meski Madison tergolong orang yang unik karena memiliki ciri khas dengan warna pink blink-blink, namun ternyata pola pikir tentang kehidupannya patut diacungi jempol.

Rating 8 dari 10

Dari film ini aku kasih nilai 8 deh. Wajib banget ditonton bareng teman atau keluarga. Film ini mampu menghadirkan kekonyolan yang menggelitik dan makin seru dengan beberapa plot twist yang tentu saja menambah film ini menjadi semakin menarik. Untuk genre komedi udah dapet banget. Tapi untuk sisi horornya kurang dapet karena make up zombienya kurang seram.

Itulah ulasan tentang film zombieland double tap 2019. Kalau kamu mau nonton film komedi dengan latar cerita ala-ala zombie, maka film ini wajib banget buat ditonton. Yuk….nonton mumpung masih tayang di bioskop keren nih.